Audisi Classical Guitar Fiesta 2014

Minggu, 3 Agustus 2014

Dua tahun lalu, Garasi10 pernah menjadi tempat audisi Classical Guitar Fiesta (CGF) yang merupakan acara dwitahunan dari komunitas musik klasik bernama KlabKlassik. Tahun ini, Garasi10 kembali menjadi tempat audisi untuk acara serupa. Apakah Classical Guitar Fiesta itu?

CGF adalah acara yang digagas oleh Royke Ng pada tahun 2006 berupa festival gitar untuk umum. Umum artinya para peserta boleh siapa saja selama mereka mendaftar dan bersedia diaudisi. Kemudian di acara tersebut nantinya diundang seorang bintang tamu -gitaris yang cukup dikenal oleh publik- sebagai penampil pamungkas. Oh iya, kata "gitar" yang dimaksud disini lebih berkorelasi dengan gitar klasik. Para penampil biasanya tampil dalam format solo dengan gitar bersenar nilon. Kecuali CGF 2008 yang diadakan di Asia Africa Cultural Centre, CGF lainnya yakni tahun 2006, 2010, 2012, dan 2014 diadakan di IFI - Bandung.

Audisi yang dilakukan pada tanggal 3 Agustus kemarin diikuti oleh 27 peserta. Keseluruhan calon penampil tersebut diaudisi oleh tiga orang juri yaitu Ance Parreira, Christian Reza Erlangga, dan Syarif Maulana. Audisi yang berlangsung dari mulai pukul sembilan hingga pukul satu tersebut dilakukan di sebuah kamar tidur yang berhasil disulap menjadi ruang konser kecil. Ruangan garasi sendiri menjadi semacam ruang tunggu bagi peserta yang belum mendapat giliran. Setelah keseluruhan peserta selesai diaudisi, para juri mengadakan rapat untuk kemudian memutuskan tujuh belas penampil yang berhak mengisi acara Classical Guitar Fiesta pada tanggal 7 September 2014 dengan bintang tamu Nelson Rumantir. 

Para juri audisi CGF 2014

Ryan Sentosa sedang diaudisi.


Previous
Next Post »