"Mom: The First God that I Knew" Peluncuran Buku dan Renungan Bersama


Minggu, 5 Januari 2014
Pk. 15.00 - 17.00
Garasi10, Jl. Rebana no. 10
Gratis dan Terbuka untuk Umum

Ketika surga dipandang sebagai tujuan akhir kehidupan akhirati dalam pandangan agamawi, maka tidak mengherankan awal perjalanan menuju tempat itu bermula dari pentingnya kita menghayati sosok seorang ibu - Setiawan Sabana

Rudy Rinaldi, kawan kami, suatu ketika pernah mengusulkan ide menarik untuk ulangtahun ibundanya. Katanya, "Saya ingin kawan-kawan mengumpulkan tulisan tentang ibu masing-masing untuk kemudian dikompilasikan jadi sebuah buku. Buku itulah kado yang akan saya berikan untuk ulang tahun ibu." Ternyata, diluar dugaan Rudy sendiri, respon terhadap buku tersebut sangat positif. Lebih dari dua puluh orang kontributor mengekspresikan perasaannya terhadap sang ibu baik lewat esai maupun puisi. Rudy pun kemudian mengembangkan ide. Ia ingin agar buku berjudul Mom: The First God that I Knew ini tidak hanya dikonsumsi oleh ibundanya saja, melainkan oleh publik secara luas. 

Apa yang dilakukan pada tanggal 5 Januari nanti adalah peluncuran buku Mom: The First God that I Knew yang sudah merupakan hasil revisi dan juga penambahan jumlah penulis dari sebelumnya. Jelas bahwa buku tersebut sudah banyak berkembang dari konsep semula yang tadinya hanya ditunjukkan untuk ibunda dari Rudy, menjadi untuk ibunda siapapun di seluruh dunia. Tidak hanya peluncuran buku saja, acara nanti juga akan berisi pembacaan tulisan per tulisan secara bergantian yang sangat mungkin merangsang terjadinya berbagai renungan. Kami menyebutnya sebagai "renungan bersama", karena soal ibu tidak cocok jika kita menggunakan kata-kata semisal "diskusi" atau "debat". Biarkan kasih ibu menyelimuti kita tanpa usah kita pikirkan menggunakan rasio yang terbatas. 

Judul buku : Mom: The First God that I Knew
Penulis : Arden Swadjaja, Ardianto, Cecep Rukmana, Anonimus 1, Rio Rahadian Tuasikal, Vedanta Yoga, Miki Cen, Raudika Lestari, Driyan Natha, Lucky Ramadhan, Annisa Damayanti Maya, Mismayani Tahir, Cindy Naomi Tobing, Risang Bayu, Rudy Rinaldi, Wendy Da Re, Ayah Abang, Annisa Alhamdani Bocha, Nugraha Sugiarta, Bilawa Ade Respati, Anonimus 2, Reza Rinelda, Aiko Myori Shoji, Emma Nawangsih, Lala Tobing, Issaiah Fanny, Anqa, Aloeth Pati, Kristanto Gawulo, Yustinus Kristanto, Amalia Rahmatika, Andi J. Chen, Azhari, Eva Yuli, Hariyani, Bram Tipis, Syarif Maulana.
Kata Pengantar : Setiawan Sabana
Penerbit : Garasi10
Jumlah halaman : 164 halaman
Harga : Rp. 50.000
Informasi Pemesanan : Syarif (0817-212-404)

Previous
Next Post »