Ririungan Gitar Bandung Latihan di Garasi10

Senin, 26 Februari 2013

Biasa rutin berlatih di Tobucil, kelompok ensembel gitar Ririungan Gitar Bandung (RGB) kali ini memilih untuk latihan di Garasi10. Apa gerangan hal yang menyebabkan RGB mesti pindah tempat latihan?

RGB akan menjalani konser cukup serius di akhir minggu ini tepatnya 2 Maret. Mereka membutuhkan waktu latihan yang lebih sering. Ketika waktu yang tersedia bagi para peserta ensembel ini hanya di malam hari, maka diputuskan bahwa latihan dilakukan tidak di Tobucil. Alasannya, Tobucil biasanya sudah harus mengakhiri aktivitas di pukul delapan malam. Disertai sejumlah catatan untuk merendahkan volume suara kegiatan ketika hari sudah melewati maghrib. 

Di akhir minggu ini, RGB akan tampil di konser yang khusus memainkan karya-karya dari band legendaris asal Liverpool, The Beatles. Empat lagu dipersiapkan oleh ensembel gitar yang didirikan tahun 2009 ini yakni Come Together, If I Fell, Let It Be, dan Drive My Car. Total dua belas gitaris meramaikan Garasi10 dari mulai pukul lima hingga sembilan malam. Rentang usia dari dua belas orang itu amat beragam mulai dari yang terkecil, Ilalang, yang masih kelas lima SD hingga Rendy dan Dody yang sudah selesai kuliah. Semuanya berlatih dengan penuh semangat dan penuh canda tawa terutama karena celotehan Ilalang yang meski masih SD namun sering membuat pernyataan yang membuat peserta lain geleng-geleng kepala saking cerdasnya.


Previous
Next Post »