Melepas Dua Awak Garasi: Bilawa dan Diecky


Sejak setahun terakhir, Garasi10 memutuskan untuk merekrut semacam program manager. Hal itu ditujukan agar kegiatan yang berlangsung bisa ditata secara lebih rapi dan profesional. Rekrutan pertama jatuh pada Bilawa Ade Respati. Lulusan Teknik Fisika ITB angkatan 2005 itu bekerja di Garasi10 sejak bulan Oktober hingga Februari. Ia mencetuskan banyak ide menawan seperti perapihan pustaka Garasi10, memperbaiki wajah blog, hingga membuka kelasnya sendiri yaitu Kelas Aransemen Gitar. Bilawa sendiri akhirnya tidak bisa meneruskan pekerjaannya di Garasi10 karena harus mempersiapkan diri untuk sekolah di Jerman. Praktis terhitung sejak Februari, ia berada di Jakarta untuk belajar bahasa.

Penggantinya adalah Diecky K. Indrapraja. Keikutsertaan Diecky di Garasi10 ini sama sekali bukan hal yang baru. Ia pernah membuka Kelas Kontrapung (membuat komposisi musik dengan gaya Barok) yang notabene merupakan kelas resmi pertama yang pernah diselenggarakan oleh Garasi10. Seperti halnya Bilawa, kehadirannya sebagai program manager inipun memberikan suntikan energi positif bagi Garasi10 -disamping keberadaannya yang juga sebagai pengajar Kelas Komposisi Musik Dasar-. Namun usia Diecky sebagai program manager pun tidak berlangsung lama. Ia akan melangsungkan pernikahannya September nanti di Padang, yang membuatnya tidak aktif dalam dua bulan terakhir karena mesti melakukan persiapan.

Meski keduanya tak lagi aktif secara fisik, namun Garasi10 secara esensi tidak menyebut mereka sudah resign. Keberadaannya tetap dicap sebagai bagian dari keluarga Garasi10, terutama oleh sebab keaktifannya yang tidak cuma di acara-acara resmi, tapi juga kehadiran di situasi non-formal. Untuk mengharapkan keduanya kembali secara eksistensial pun agak sulit karena pertama, Bilawa pergi untuk tiga tahun lamanya dan melihat bahwa setelah itu, mungkin ia akan melanglangbuana dan tidak langsung kembali ke tanah air. Sedangkan Diecky, pasca menikah, ia berencana untuk melanjutkan karir di Pontianak sebagai dosen.

Terima kasih bagi Bilawa dan Diecky atas sumbangsihnya yang berharga bagi kelangsungan Garasi10. Semoga jalan yang kalian tempuh adalah berharga adanya bagi penemuan nilai-nilai kehidupan.


Previous
Next Post »